KOLABORASI PERDANA MAS-GOJEK AWAL 2020

Kamis (19/12), perwakilan PT. Aplikasi Anak Bangsa yang dikenal di masyarakat sebagai Gojek mengirim utusannya bertemu dengan tim Majelis Adat Sasak (MAS) yang dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pelaksana, Drs. Lalu Bayu Windia, M.Si.

MAS-GOJEK bertemu bahas rencana kerja sama

Pertemuan resmi perdana antara MAS dengan salah satu raksasa bisnis Indonesia di bidang multi-service platform and digital payment technology membahas rencana teknis dan persiapan kegiatan bersama, yaitu workshop calon mitra Go Food yang khusus berjualan ragam kuliner khas Sasak. Charlie, salah satu perwakilan Gojek menyampaikan bahwa Gojek senantiasi mendorong berkembangnya calon mitra bisnis guna dapat bersama-sama meraih keuntungan. Bisnis kami akan baik jika bisnis mitra kami juga performa bisnisnya baik. Untuk itu, kami sangat senang dengan rencana kolaborasi bersama MAS yang tentunya sangat mengenal kondisi di lapangan.

Ketua BP MAS, Bayu Windia optimistis bahwa kolaborasi ini akan terus dapat ditingkatkan. Misalnya untuk menyuplai oleh-oleh khas Sasak bagi para pelancong yang ingin melakukan pemesanan dari beberapa titik exit gate di Pulau Lombok, seperti di bandara atau pelabuhan. Khususnya wisatawan yang sedang terburu-buru dan tidak sempat berbelanja. Kehadiran platform bisnis digital tentu akan sangat membantu bisnis para pedagang kecil, imbuhnya.

Wasekjen BP MAS, Dr. Lalu Ari Irawan menambahkan MAS sangat berharap kehadiran Gojek dapat memperpanjang jam bisnis para pedagang kuliner tradisional. Biasanya mereka hanya berjualan beberapa jam saja dalam sehari, sehingga produk jualan mereka tidak dapat dinikmati setiap saat. Jika mereka menyadari kemudahan berjualan secara online, mereka mungkin akan meingkatkan kuantitas produksi mereka seiring meningkatnya permintaan. Untuk itu, Ari meminta Gojek untuk membuat fitur-fitur promosi guna dapat meningkatkan permintaan akan produk-produk kuliner tradisional khas Sasak.

Tim dari Gojek juga menjelaskan berbagai informasi terkait item-item kegiatan pada pelatihan yang akan datang. Seperti kategori calon mitra yang bisa dilibatkan berdasarkan lokasi bisnis dan jenis usaha yang digeluti. Tim juga menjelaskan persyaratan teknis untuk menjadi calon mitra Go Food. Rencananya Tim Gojek juga akan menghadirkan success story dari mitra Go Food setempat yang telah berhasil berbisnis bersama Gojek.

MAS dan Gojek dalam waktu dekat akan merilis materi publikasi untuk kegiatan tersebut. Harapannya akan ada 50 calon mitra potensial yang akan dilibatkan dalam kegiatan workshop dengan melalui proses registrasi dan verfikasi dari pihak MAS (ial).

Bagikan ke Media Sosial anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *